Kamis, 10 Agustus 2017

Cara Mengatasi memperbaiki Laptop Tidak Bisa Connect Wifi dengan Mudah


Penyebab Laptop Tidak Bisa Connect Wifi
Anda bisa menganalisa sendiri dari beberapa hal yang akan saya ulas dibawah ini tentang penyebab laptop tidak bisa connect wifi. Jika masalah anda sama dengan saya seperti diparagraf sebelumnya, anda cukup merestart/menshutdown dan tunggu 5-10 detik baru nyalakan kembali. Namun jika berbeda, mungkin salah satu dibawah ini menjadi penyebabnya :

Tombol wireless network wifi pada laptop belum on, atau dalam keadaan off. Biasanya kalau sudah dinyalakan indikator lampu berwarna hijau.


Pastikan Modem atau access point internet indikator lampunya menyala semua. Jika anda di area kampus atau area free hotspot, pastikan bertanya dulu apakah akses internetnya bisa atau tidak?


Driver ethernet control/wifi belum terinstall pada laptop, biasanya ketika di cek ada logo tanda tanya.
Setting network connection salah, biasanya pengguna internet yang memakai ssh atau proxy tertentu mengubah settingan network connection, nah kemudian ketika dia menggunakan akses wifi umum lupa mensetting ulang.
Salah pilih internet access yang tersedia, biasanya pemula yang ingin mengakses wifi dilingkungan kampus atau area free wifi, muncul speedy instan@wifi.id dengan indikator sinyal tinggi, namun itu gak bisa dibuat akses internet.
Salah memasukkan pasword atau kata kunci atau sandi masuk wifi.
Pastikan Airplan Mode dalam kondisi off, khusus laptop windows 8 keatas


Lampu indikator pada wifi menyala merah terus, biasanya terjadi kerusakan pada hardware secara otomatis drivernya tidak terdeteksi.
Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi
Cek pada notification area icons network/wifi di pojok kanan bawah pada tampilan dekstop anda, apakah internet access ada lambang segitiga kuning dengan tanda seru? Jika ada, maka anda tidak akan bisa terkoneksi dengan internet sebelum lambangnya menghilang. Langkah-langkah memperbaikinya sebagai berikut :
Klik Start - Pilih Control Panel - Klik Network and Internet - Klik Network And Sharing Center - Klik Change Adapter Setting


Klik Kanan pada Wireless Connection dan pilih Properties

Double klik pada Internet Protocol Version 4
Kemudian pilih Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS server address automatically.


Kemudian tekan OK, dan OK lagi.
Setelah selesai, close semua dan tunggu beberapa saat, biasanya beberapa detik saja dan lihat pada notification area icon network/wifi apakah lambang segitiga kuning bertanda seru masih ada atausudah hilang? Jika sudah hilang, maka anda bisa berinternet ria karena sudah tersambung internet.
Jika laptop masih tidak bisa connect wifi, mungkin ada problem pada driver networknya. Untuk melakukan analisa, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
Klik Kanan pada My Computer/This PC untuk windows 8 - Klik Manage


Klik Device Manager
Klik Network adapters, jika ada tanda tanya berwarna kuning, berarti ada masalah pada drivernya atau belum terinstall.


Jika sudah terinstall drivernya maka penampakannya akan seperti gambar dibawah ini. Tanpa ada tanda tanya berwarna kuning.


Setelah menjalankan beberapa langkah tersebut, pasti laptop sudah bisa connect wifi secara normal dan lancar. Namun, jika masih belum bisa terkoneksi dengan normal, anda bisa melihat beberapa penyebab yang membuat laptop tidak bisa terkoneksi wifi pada artikel di atas. Solusi yang terakhir yang bisa saya sampaikan, silahkan kunjungi tempat servis laptop dijogja atau bisa dijual ke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jual laptop second bisa tawarkan kepada kami

mari yg mau jual laptop second bisa tawarkan kepada kami syarat halal sgala kondisi diterima normal minus mati total dll serius bisa hub via...